wisata gunung pancar

Menghirup udara yang segar menjadi keharusan bagi mereka yang sudah penat berkutat dalam segala rutinitas yang ada. Kesejukan dan kesegaran udara di pegunungan dapat menjadi pilihan dalam melepas lelah dan penat tersebut. Di Kabupaten Bogor terdapat salah satu tempat wisata yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Wisata Gunung Pancar.

Gunung Pancar terletak di Desa karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Lokasi ini lebih umum disebut daerah Sentul. Untuk menuju tempat wisata Gunung Pancar dapat ditempuh melalui Sentul City. Gunung Pancar memiliki ketinggian 300-800 mdpl dengan hutan pinus dan berbagai tumbuhan hutan lain seperti Rasamala, Puspa, Beringing, dsb.

Untuk menuju tempat Wisata Gunung pancar dapat juga ditempuh dengan berkendara via jalan tol Jagorawi dari arah Jakarta. Jika lalu lintas normal dan tidak macer, maka jarak tempuh hanya memakan waktu 1-1,5 jam saja.

Kawasan hutan pinus di Gunung Pancar sering digunakan untuk kegiatan outbound, camping, gathering, dan beragam kegiatan outdoor lainnya. Jika kebetulan mencari tempat camping di Bogor yang lokasinya tidak jauh dari jakarta, maka tempat wisata Gunung Pancar adalah jawabannya. Di lokasi ini juga sering dijadikan arena foto prewedding dengan nuansa hutan pinus.

Selain terkenal dengan hutan pinusnya, pesona Wisata Gunung Pancar lainnya adalah pemandian air hangat dan wisata alam yang sejuk dan indah.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here