Pandemi Covid-19 memunculkan tren hobi baru di masyarakat, salah satunya adalah hobi tanaman hias. Momen ini pun mendatangkan berkah tersendiri bagi penjual tanaman. Salah satu jenis tanaman hias yang banyak dicari adalah aglaonema, khususnya yang memiliki daun berwarna merah. Berikut 7 tanaman hias aglaonema merah yang banyak dicari.

Aglaonema adalah jenis tanaman yang mudah dirawat. Tanaman ini juga memiliki daun-dan yang berwarna cantik dengan corak dan motif yang sangat indah sehingga mendapat predikat sebagai “Ratu Daun”.

Dilansir dari Plant Care Today, tanaman yang sering disebut Sri Rejeki ini pun menjadi salah satu flora yang efektif menghilangkan polutan rumah tangga.

Berikut ini 7 (tujuh) jenis aglaonema merah yang banyak dicari para pecinta tanaman hias:

1. Aglaonema Widuri atau Red Peacock

jenis aglonema widuri

Aglonema widuri adalah satu dari beberapa jenis tanaman aglonema yang memiliki harga paling mahal dan banyak dicari para pecinta tanaman hias. Keindahannya tanaman aglonema ini terletak pada warna merah cerah yang terdapat di tengah daunnya.

2. Aglaonema Suksom

jenis aglonema suksom

Aglaonema merah mahal lainnya yang banyak dicari adalah aglaonema suksom. Warna merah pada daunnya terlihat sangat cerah menyala dengan minim klorofil. Warna tersebut akan semakin jelas jika diletakkan di lokasi yang terkena cahaya matahari pagi dan sore.

3. Aglaonema Harlequin

jenis aglonema harlequin

Aglaonema harlequin memiliki dun berwarna kuning kepucatan dengan warna merah muda yang menyala di tengah-tengah daunnya. Warna yang muncul pada daun jenis tanaman aglonema ini sangat tergantung pada asupan cahaya matahari.

4. Aglaonema Red Sumatera

jenis aglonema red sumatera

Jenis aglaonema merah lainnya yang banyak dicari adalah Red Sumatera. Tanaman ini memiliki nama lain yaitu Pride of Sumatera yang berarti kebanggaan Sumatera.

5. Aglaonema Red Gold

jenis aglonema red gold

Aglaonema red gold memiliki daun berwarna hijau dengan tepian warna merah yang cerah menyala. Warna merah tersebut membentuk bingkai daun yang membuat tanaman hias ini menjadi sangat cantik dan indah dipandang mata. Tanaman hias aglaonema ini banyak dicari untuk mempercantik ruangan maupun sudut-sudut rumah.

6. Aglaonema Anyamanee

jenis aglonema anyamanee

Aglaonema anyamanee adalah jenis tanaman agalonema yang berharga mahal dan banyak dicari. Tanaman ini adalah varietas baru yang muncul di tahun 2019 dan merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh pembudidayaan tanaman hias asal Thailand.

Daunnya lebar dan terdiri dari tiga warna yaitu, hijau, merah, dan putih yang membuat tanaman hias ini jadi terlihat sangat cantik.

7. Aglaonema Adelia

jenis aglonema adelia

Nama aglaonema adelia diambil dari nama seorang kolektor tanaman hias, Adelia Angeles. Jenis tanaman ini bisa tumbuh hingga setinggi 30 cm jika media tanam yang digunakan cukup subur.

Itulah tujuh jenis tanaman hias aglaonema merah yang banyak dicari.

Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here