Siapa yang tak suka menyantap buah durian? mayoritas pasti menyatakan sangat suka kelezatan dari si buah berduri ini. Bagaimana jika berkunjung ke kebun durian, pengalaman yang sangat menakjubkan bukan?? Tak terlalu jauh dari pusat kota, tepatnya di Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, terdapat salah satu objek agrowisata buah durian yang terkenal hingga ke seluruh dunia.

Obyek wisata yang juga dikenal dengan nama perkebunan Durian Warso ini dahulu dirintis oleh seorang pensiunan TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka. Dari nama pendirinya inilah perkebunan buah durian ini dinamai dengan Warso Farm.

Berdiri diatas lahan seluas 8,5 hektar, di objek wisata ini terdapat 900 pohon durian yang terdiri atas 19 jenis dan 7 varietas unggul baik luar maupun lokal seperti Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Makebondurenedts, Tembaga. Sisa lahan lainnya, ditanami dengan berbagai buah-buahan seperti buah naga, nangka, dan jambu monyet serta terdapat area persawahan.

Tidak seperti tempat wisata lainnya yang mematok harga tertentu untuk tiket masuknya. Di Warso Farm semua orang bebas masuk ke wilayah kebun durian dan menimati pemandangan yang ada di sana.

Disini juga tersedia tempat bagi para pengunjung yang ingin membeli buah durian dan juga berbagai hasil olahannya seperti es durian dan jus durian yang dapat dinikmati langsung atau dibawa pulang untuk oleh-oleh. Harga durian untuk durian Monthong dihitung per kilo, sedangkan untuk durian lokal dihitung per buah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here