9 Jenis Tanaman Puring untuk Mempercantik Halaman dan Harganya

9 Jenis Tanaman Puring untuk Mempercantik Halaman dan Harganya

Tanaman puring banyak dicari untuk mempercantik halaman maupun sudut ruangan. Tanaman yang bernama ilmiah Codiaeum variegatum BI ini tidak memiliki bunga, namun daya tariknya terletak pada corak daun yang berwarna-warni. Berikut 9 jenis tanaman puring untuk mempercantik halaman dan harganya.

Puring terkenal dengan warna daunnya yang menyita perhatian. Tidak hanya 1 warna saja, tapi tanaman hias ini memiliki banyak perpaduan warna yang dinamis sehingga membuatnya terlihat lebih dominan di antara jenis tanaman hias lainnya.

Ciri khas dari tanaman puring hias adalah warna dasar daunnya yang memiliki motif berbeda-beda di bagian tengahnya. Selain itu, urat daunnya pun memiliki warna yang lebih cerah sehingga tanaman ini jadi terlihat sangat cantik.

Berikut 9 jenis tanaman puring untuk mempercantik halaman dan harganya.

1. Tanaman Hias Puring Dasi

Puring dasi memiliki bentuk ruas daun unik yang menyerupai dasi. Corak daunnya terdiri dari kombinasi warna hijau, kuning, dan merah. Di pasaran, tanaman hias puring dasi rata-rata ditawarkan dengan harga Rp 30.000.

2. Tanaman Hias Puring Cobra

Bentuk daunnya mirip seperti puring dasi, namun bedanya puring cobra memiliki bentuk ruas daun yang lebih panjang dan lebar. Corak daunnya terdiri dari kombinasi warna kuning dan hijau. Tanaman hias puring cobra dijual mulai dari Rp 30.000 di pasaran.

3. Tanaman Hias Puring Kura-Kura

Puring kura-kura disebut demikian karena corak ruas daunnya yang menyerupai garis punggung yang terdapat pada kerangka kura-kura. Warnanya terdiri dari kombinasi antara kuning, hijau, dan merah. Di pasaran, puring kura-kura biasanya ditawarkan mulai dari Rp 25.000.

4. Tanaman Hias Puring Cabai

Seperti namanya, tanaman hias puring cabai memiliki bentuk dan ukuran daun yang kecil dan panjang seperti cabai. Tanaman ini memiliki kombinasi warna kuning dan hijau. Di pasaran, puring cabai dijual mulai dari Rp 20.0000.

5. Tanaman Hias Puring Apel

Tanaman puring apel memiliki bentuk daun yang oval dan cenderung bulat. Corak warnanya terdiri dari kombinasi warna merah, kuning, dan hijau. Harga pasaran sekitar Rp 20.000.

6. Tanaman Hias Puring Anggur

Corak daun tanaman hias puring anggur terdiri dari kombinasi warna merah, cokelat, kuning, dan hijau. Puring anggur juga memiliki corak berbintik pada bagian tengah yang menjadi ciri khasnya. Biasanya, puring anggur dijual mulai dari Rp 15.000.

7. Tanaman Hias Puring Bor

Namanya cukup unik, itu karena bentuk daunnya yang cenderung kecil dan melintir-lintir seperti bor. Kombinasi warna tanaman ini terdiri dari kuning emas, merah, hijau, dan hitam. Harganya biasanya dimulai dari Rp 13.500.

8. Tanaman Hias Puring Jari

Puring jari memiliki ukuran daun yang cenderung kecil, mirip seperti puring cabai. Namun jenis tanaman puring ini tidak memiliki garis atau corak ruas daun yang mencolok sebagaimana tanaman puring lainnya. Harga pasaran tanaman ini mulai dari Rp 10.000.

9. Tanaman Hias Puring Emping

Daunnya berbentuk oval dan cenderung bulat, mirip seperti tanaman hias puring apel. Warnanya terdiri dari kombinasi hijau dan kuning. Harganya pun cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan jenis tanaman hias ini dengan harga Rp 10.000.

Nah, setelah mengetahui kesembilan jenis tanaman puring hias tersebut, apakah Anda ingin membelinya untuk memberikan kesan cantik dan asri pada halaman atau ruangan?.

Semoga bermanfaat

1 Response to "9 Jenis Tanaman Puring untuk Mempercantik Halaman dan Harganya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel